teks berjalan

Om Swastyastu, Selamat Hari Suci galungan dan Kuningan. Selamat datang di Blog Pande Tamanbali, segala informasi tentang Warga Pande Tamanbali ada di sini, mari berbagi bersama tentang sesana ke-Pande-an, jaga selalu persaudaraan kita agar menjadi suri tauladan, ingat selalu menjalankan bhisama dan terima kasih telah berkunjung. Om Santih, Santih, santih

Senin, 18 Januari 2016

Ngayah Mareresik Di Pasiraman Siganing

Menjelang Piodalan Buda Wage Selikur Galungan (Rabu, 20 Jaauari 2016.red) di Pura Pasiraman Siganing, Yowana Paramartha Pande Tamanbali melakukan kegiatan Gotong Royong, Mareresik (Minggu, 17/1/2016). Kegiatan ini adalah agenda nganem sasih dari STD (sekaa truna daa) yang dikoordinir langsung oleh Ketua STD Yowana Paramartha Pande Tamanbali, Pande Putu Sugiwirawan yang akrab dipanggil Sugi.

"Ini adalah kegiatan rutin pemuda enam bulan sekali, menjelang piodalan di Pasiraman Siganing," tuturnya.
Kegiatan mareresik dimulai dari jalan setapak Sungai Temukuaya menuju jembatan Tukad Sangsang dan ke Pesiraman, serta areal Pura. Kurang lebih 30 orang Pemuda hadir dalam kegiatan Ngayah Mareresik ini.
"Ada sekitar 30-an orang yang ngayah, baik pemuda maupun bala angkep. Tidak semua pemuda hadir, hal ini dikarenakan banyak pemuda pemudi yang tidak ada di rumah, baik karena bersekolah di Denpasar maupun di luar Bali. Ada juga yang bekerja tidak dapat izin libur, juga ada yang ke kapal pesiar dan di luar negeri. Kita maklum, karena semua mencari pengupa jiwa," tegas Sugi.
Bagi pemuda yang tidak hadir petedunan ngayah ini akan dikenakan DEDOSAN, tentunya agar ada prinsip keadilan dan supaya ada kas Pemuda. (Pkj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, asal yang positif dan membangun! Terima kasih ^_^ Sampunang ngraos kasar-kasar ring komentar ngih. Suksma.